Kamis, 31 Maret 2011

The Wenger Years

Jangka pendek masa jabatan untuk Stewart Houston dan Bruce Rioch diikuti keberangkatan George Graham, tetapi Arsenal masih membutuhkan jawaban jangka panjang. Hal ini akan tegas disampaikan dalam bentuk Prancis relatif tak dikenal yang akan mengubah Club selamanya.

Arsène Wenger tiba di Highbury pada bulan September 1996 setelah sukses terkemuka di Monaco dan bertugas di jawab pihak Jepang Grampus Eight. Dia adalah bos pertama Club dari luar Inggris.

Arsenal finish di urutan keempat bahwa musim tetapi manajer baru secara resmi akan mengumumkan kedatangannya di kampanye pertama penuh pada kemudi. Pada satu tahap pada tahun 1997/98 The Gunners membuntuti pemimpin Manchester United dengan 12 poin. Namun, bentuk angkuh sepanjang paruh kedua kampanye melihat Arsenal juara Liga Premier dimahkotai dengan dua pertandingan cadangan. Dalam waktu dua minggu, The Gunners telah menambahkan Piala FA, mengamankan Double pada musim penuh pertama Wenger yang bertanggung jawab.

Selain mengubah Arsenal di lapangan, manajer baru mulai merevolusi kehidupan pemainnya 'jauh dari lapangan, pelaksanaan pelatihan rezim mutakhir dan sistem diet. Orang Prancis itu teliti dalam konstruksi pasukannya, menambahkan orang seperti Patrick Vieira, Emmanuel Petit dan Marc Overmars untuk tim sudah menyombongkan lembaga Arsenal seperti David Seaman, Tony Adams dan Dennis Bergkamp.

Highbury pendukung lain yang terus berkembang di bawah Wenger Ian Wright. Sudah mendekati pada semua waktu rekor Cliff Bastin's mencetak gol ketika Prancis tiba, Wright akhirnya mencetak gol ajaib 179 melawan Bolton Wanderers pada tanggal 13 September 1997. Pada akhirnya, mungkin penandatanganan Wenger terbaik sampai saat ini - Thierry Henry - akan gerhana penghitungan Wright sedikit lebih dari delapan tahun kemudian.

Henry ditandatangani pada bulan Agustus 1999, setelah sisi Arsene Wenger telah ditolak judul back-to-back dengan satu poin dengan Manchester United di bulan Mei sebelumnya. Pada awalnya, kemampuan Prancis untuk beradaptasi dengan jatuh-kasar dan-besar Liga Premier itu dipertanyakan, tapi setelah gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan pertamanya, mantan bintang Juventus dijarah 26 gol yang mengesankan sebuah istilah. Final mengalahkan di Piala UEFA dan Piala FA berarti bahwa Henry masih tanpa perak Highbury. Tapi tidak untuk waktu lama.

Pada 2001/02, sisi Arsene Wenger akan terpa ke Double spektakuler, finishing 12 poin dari Liverpool di Liga Premier. Mereka disegel judul dengan menang atas Manchester United di Old Trafford, hanya beberapa hari setelah pengiriman Chelsea 2-0 di Final Piala FA.

Meskipun mengangkat Piala FA sekali lagi pada 2002/03, judul back-to-back lagi akan menghindari The Gunners. Tapi mereka dibuat untuk itu kekecewaan di musim berikutnya, menyelesaikan kampanye judul terkalahkan dan pergi ke gerhana menjalankan Nottingham Forest lama pertandingan Liga tanpa kekalahan. Dimainkan 49, Won 36, Diambil 13, Lost Tidak ada - bahwa sisi Arsenal benar-benar 'Invincible'.

Wenger telah menaklukkan Inggris namun Eropa masih menghindari dia. Sebuah kekalahan Quarter-Final melawan Chelsea di tahun 2004 adalah terdekat Wenger's Arsenal datang ke hadiah terbesar di sepakbola Eropa tapi itu semua akan mengubah Mei 2006 ketika mereka pergi semua jalan ke Final Liga Champions di Paris.

Arsenal dengan cepat menjadi salah satu sisi yang paling dihormati di Eropa. Dan mereka menggarisbawahi ambisi mereka ketika, pada bulan Februari 2004, konstruksi dimulai pada rumah baru negara-of-the-art The Gunners 'di Ashburton Grove, sepelemparan batu dari Highbury. Stadion Emirates yang baru secara resmi membuka pintunya pada musim panas tahun 2006 - sebuah langkah berani ke masa depan untuk sebuah Club dengan masa lalu yang berkilauan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar