Kamis, 31 Maret 2011

History Of Highbury


Arsenal Stadium, dikenal hampir secara universal dengan nama aslinya Highbury, adalah rumah Club dari 1913 sampai 2007.

Ini adalah Henry Norris yang memutuskan untuk memindahkan Club dari The Ground Manor di Plumstead ke London Utara. Norris mengambil alih Woolwich Arsenal saat masih ketua di Fulham pada tahun 1910. Rencana awal adalah untuk menggabungkan Fulham dan Woolwich Arsenal, namun usulan itu ditolak oleh Football League.

Dia kemudian diberitahu oleh Liga bahwa itu adalah konflik kepentingan untuk mengontrol kedua klub, dan sehingga ia memilih untuk memusatkan usahanya pada Woolwich Arsenal - klub London pertama untuk menjadi profesional dan yang pertama diterima ke Liga. Pada tahun 1912-1913 meskipun, Woolwich Arsenal, sudah dalam kesulitan keuangan putus asa, yang terdegradasi dari Divisi Satu (untuk satu-satunya saat dalam sejarah Club) dengan rekor rendah hanya 18 poin dan 26 gol.

Dalam upaya untuk menghidupkan kembali nasib Gunners, dan meningkatkan basis pendukung, Norris memutuskan untuk memindahkan Club. Setelah awalnya terdengar keluar situs di Battersea dan Harringay, ia memutuskan sebidang tanah di Highbury, tempat bermain bidang St John's College of Divinity. Meskipun oposisi lokal untuk bergerak, dari warga dan lainnya utara London klub sepak bola, perbuatan ditandatangani awal 1913.

Arsenal membayar £ 20.000 untuk sewa 21 tahun pada enam hektar tanah dan, sebagai bagian dari kesepakatan itu, setuju untuk tidak bermain di rumah pada Hari Natal atau Jumat Agung. Kampus ini tetap di ujung selatan stadion sampai terbakar pada akhir Perang Dunia Kedua. Club menjatuhkan 'Woolwich' dari nama mereka selama musim ini setelah memindahkan utara sungai, tetapi banyak pekerjaan yang harus dilakukan di Highbury sebelum Arsenal bisa memainkan pertandingan pertama mereka di sana.

Stadion baru ini dirancang oleh Archibald Leitch, yang juga dirancang berdiri untuk Manchester United, Chelsea, Everton, Liverpool, Tottenham dan Glasgow Rangers. pitch itu diratakan, sebuah pacuan baru sebagian dibangun, dan pintu putar dan terasering dipasang - semua dengan biaya besar untuk Norris (kemudian Sir Henry Norris). Stand utama di sisi Timur, dan ditempatkan 9.000 penonton.

Pertandingan pertama adalah kemenangan 2-1 atas Leicester Fosse, pada tanggal 6 September 1913, dengan stadion tidak sepenuhnya lengkap. Ketika liga sepak bola kembali setelah Perang Dunia Pertama, Arsenal adalah Divisi Satu tim (mereka telah sejak) dan pada tahun 1920 tanah-host fixture untuk pertama kalinya internasional. Pada tahun 1925 Klub membayar £ 64.000 untuk membeli lebih lanjut situs langsung, dan pembatasan bermain pada hari Jumat Agung dan Hari Natal dicabut.

Stand Barat saat ini dirancang oleh arsitek Claude Waterlow Ferrier dan dibuka pada bulan Desember 1932. Itu adalah yang paling maju pacuan pernah dilihat di Inggris dan memiliki 4.000 kursi untuk berdiri di samping kapasitas 17.000. Biaya berdiri dua tingkat £ 50.000 untuk membangun. Saat itu di tahun 1930-an bahwa nama stadion diubah menjadi Stadion Arsenal, dan pada bulan Oktober 1936, gaya art deco Stand Timur (yang Kelas Dua terdaftar) dibuka.

Ini berdiri bertempat kantor, fasilitas pemain 'dan pintu masuk utama (Marmer terkenal Halls). Biaya £ 130.000 dan memiliki tempat duduk untuk 8.000. Hal ini di Aula Marmer bahwa patung perunggu Herbert Chapman, manajer legendaris Arsenal yang meninggal pada tahun 1934, diposisikan, dan tetap sampai hari ini. Dalam Perang Dunia Kedua Arsenal Stadion digunakan sebagai pos pertolongan pertama.

Selama perang bom pembakar menghancurkan atap Bank Utara. Pada 1948 Highbury digunakan sebagai salah satu tempat sepakbola selama Olimpiade London. Pada tahun 1951 lampu sorot yang ditambahkan dan pada tahun 1956 Bank Utara atap dibangun kembali. pemanasan Undersoil diikuti pada tahun 1964 dan tempat duduk ekstra dipasang di Stand Barat pada tahun 1969.

Pada akhir stadion Selatan, praktik lapangan digantikan oleh sebuah pusat pelatihan indoor. Dudukan Jam Akhir adalah pembangunan kembali sepenuhnya pada tahun 1989, untuk memberikan ruang untuk 48 kotak eksekutif dan ruang kantor lebih lanjut. Pada tahun 1991, setelah bekerja Taylor Laporan, mulai mengubah Highbury ke stadion semua seater-.

A, baru dua-tier Bank Utara berdiri dibuka pada tahun 1993, memberikan tempat duduk untuk 12.000 penonton, dan juga rumah toko dan museum. modernisations lain telah diikuti, termasuk pengenalan dua layar besar dan scoreboards listrik.

Pada tahun 2006, setelah musim akhir emosional bagi stadion yang terkenal, di mana tim sported kaus redcurrent sebagai mengangguk ke tim Arsenal pertama yang bermain di sana, gerbang menutup untuk terakhir kalinya pada Minggu, Mei 7.

Dalam pas mengirimkan, Thierry Henry mencetak hattrick sebagai Arsenal mengalahkan Wigan Athletic 4-2 untuk mengamankan UEFA Champions League spot, atas biaya saingan London Utara Tottenham Hotspur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar